Teknologi Paling Mutakhir dan Hakiki

Teknologi ini sudah ada berabad-abad lamanya bahkan mungkin sejak pertama kali peradaban ada. Tetapi sedikit sekali yang menggunakannya mungkin karena meragukan kecanggihannya.

Semakin dewasa seorang manusia maka semakin kompleks masalah yang dihadapinya. Kadang yang kecil pun menjadi besar karena sedikitnya motivasi dibanding kepanikan yang melanda. Mereka yang beragama lantas akan selalu berkeluh kesah kepada pencipta berharap diberi kekuatan mengarungi kehidupan menyelesaikan setiap masalah yang ada. 

Semakin terasa semangat yang diberikan baik melalui ekspresi ataupun kata-kata maka semakin mahal pula yang harus dibayarkan. Bukan sekedar finansial terkadang perasaan juga menjadi suatu hal yang kuantitatif. Pintar kita bermain kata dan memotivasi setiap manusia maka mahal pula kita dibayarnya. Lihat saja motivator di dunia ini.

Murahnya adalah dengan melalui pesan cinta seorang kekasih atau sahabat namun masih terhalang oleh sinyal dan berbayar pulsa juga. Asal kamu tahu ada teknologi tanpa terbendung sinyal, jarak ataupun itu penghalangnya dan gratis. Sayangnya sedikit sekali digunakan.

Pesan singkat melalui maya memang begitu terasa meningkatkan motivasi kita namun tanpa disadari itu semu dan tidak berdampak langsung ke dunia. Iya hanya di maya.

Teknologi ini dapat digunakan oleh siapapun tanpa mengenal kasta dan kapanpun tanpa mengenal kawasan. Efeknya dirancang bukan instan karena segala yang instan adalah semu. Teknologi tersebut menolong kita saat benar-benar kita butuhkan bukan saat kita inginkan. Kecanggihannya pun unik bukan ditentukan oleh perangkat kerasnya melainkan penggunanya. Semakin baik penggunanya akan semakin canggih.

Dari dulu namanya tidak berubah. Doa.

Jika kamu mencintai seorang adam/hawa berikanlah mereka ini. Kata sayang dan perhatian adalah semu, mudah musnah namun doa adalah hakiki, selalu menemaninya.

Salam,

Idrus

Advertisements

3 thoughts on “Teknologi Paling Mutakhir dan Hakiki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s